Bimbinglah aku Ayah dan Doakanlah Aku Wahai Ibu !!!

Lupa, tidak tahu, lalai ataupun sibuk ?



inilah pertanyaan kepada para orang tua sekarang ini, entah mereka lupa, tidak tahu, lalai ataupun sibuk sehingga mereka melupakan satu hal yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak mereka. sebagai orang tua kita harus peka dan harus memperhatikan keluarga terutama adalah tentang keselamatan anak-anak kita. keselamatan anak bukanlah dengan memberikan harta yang cukup dan memberikan kemewahan hidup kepadanya akan tetapi sebagai orang tua kita harus senantiasa selalu mendoakan serta membimbingnya kepada jalan yang di ridhai oleh Allah SWT. Rasulullah menganjurkan kepada para orang tua agar selalu mendoakan keselamatan bagi anak-anaknya agar dia bisa berbahagia di dunia dan akhirat, seperti sabda beliau berikut ini :

“Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi yaitu doa orang tua, doa orang yang bepergian (safar) dan doa orang yang dizholimi.” (HR. Abu Daud no. 1536. Syaikh Al Albani katakan bahwa hadits ini hasan).

Peran orang tua sangatlah penting dalam perkembangan diri seorang anak, membentuk aqidah, membentuk akhlak dan menjaga pergaulan mereka. namun terkadang kita sibuk bekerja, sibuk mengatur ekonomi keluarga dan lain-lainnya sehingga anak-anak kita terabaikan begitu saja. mereka terasa asing, terabaikan sehingga proses perkembangan mereka tidak terbimbing dan mereka terpengaruh dengan pergaulan yang buruk.

Renungkan dan pahamilah, anak-anak sangat membutuhkan kita, mereka ingin menceritakan sesuatu kepada kita, mereka ingin menyandarkan kepala mereka di pangkuan anda namun kita tidak punya waktu yang banyak terhadap mereka. 

Penulis memahami terkadang kita sebagai orang tua pergi bekerja dikala mereka masih tertidur lelap dan terkadang pulang ketika mereka juga sudah tertidur lagi sehingga kita tidak punya waktu kepada mereka tapi setidaknya berdoalah kepada mereka sebelum dimana pun kita berada. di setiap shalat kita jangan lupa doakan keselamatan mereka, sebelum memulai bekerja doakan mereka agar terpetunjuk pada jalan yang benar, sebelum tidur luangkan lah waktu untuk menadahkan tangan dan memohon kepada Ilahi agar anak-anak kita diberikan kebahagiaan, petunjuk dan keselamatan bagi mereka.

Ketahuilah wahai para Ibu dan Ayah, Doa kalian tidak akan dihijab oleh Allah SWT. maka mintalah kepadaNya  agar anak-anak kita diberikan perlindungan olehNya.

Penulis : T.N. Kasmi

1 Response to "Bimbinglah aku Ayah dan Doakanlah Aku Wahai Ibu !!!"

  1. Mohon dukungan doa untuk saya sudah 5 tahun sakit stroke dan insomnia. Terima kasih. M. Suroso

    BalasHapus

ju

loading...